Agar Tak Bergaya Norak di Kantor

Perlu diperhatikan agar gaya pakaian saat bekerja tidak berlebihan.

JUM’AT, 9 APRIL 2010, 10:37 WIB

Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila

VIVAnews – Sebagian kantor menetapkan jenis pakaian yang harus dipakai karyawan. Namun perusahaan lainnya tidak menetapkan standar secara ketat. Gaya busana apa yang sebetulnya tepat dikenakan di kantor?

Jenis busana yang tepat dan sesuai dengan pekerjaan akan memberi kenyamanan sekaligus melindungi pemakainya dari gangguan orang-orang sekeliling.

Karyawan yang tak terikat aturan ketat soal busana kantor bisa lebih fleksibel bereksperimen dan gonta-ganti gaya. Namun, perlu diperhatikan agar gaya pakaian saat bekerja tidak berlebihan.

Berikut beberapa ‘kejahatan’ fashion yang seringkali menjebak pemakainya menjadi seseorang yang sangat norak, seperti dikutip dari lamanĀ Shine.

1. Sebagian besar kantor membolehkan karyawannya memakai pakaian lebih kasual pada hari Jumat. Namun jangan ke kantor hanya menggunakan sandal jepit.

2. Baju kemeja berpotongan rendah atau celana pendek memang terlihat sangat seksi, tetapi jangan pernah tergoda memakainya untuk rapat penting di kantor. Selain tidak dapat bergerak bebas, Anda akan tidak nyaman dengan pandangan rekan kerja dan klien.

3. Banyak orang yang menghabiskan waktu di pusat kebugaran dan langsung ke kantor. Tetapi jangan lupa untuk mandi dan mengganti pakaian olahraga dengan pakaian kerja yang pantas.

4. Overal memang terlihat menggemaskan, tapi jangan memakai pakaian jenis ini ke kantor jika ingin dianggap seorang profesional. Kecuali Anda bekerja di bidang konstruksi bangunan.

5. Pakaian dengan warna-warna menyala tidak dibuat untuk dipakai dalam bisnis. Bagaimanapun Anda menyukai warna-warna menyalan atau neon tersebut, pakailah di luar jam kantor atau akhir pekan.

Sumber: http://kosmo.vivanews.com

Informasi Baju Seragam Murah Hubungi Adjie Sutardi, Telp. / WA 0817-6323644. SeragamOnline.com suplier baju seragam terlengkap dan terpercaya, siap memproduksi aneka jenis pakaian seragam, kaos seragam, jas, blazer, dll

8 Comments

  1. Informasi yang berguna, thks ya…

  2. Sama-sama Mbak …. semoga berguna untuk semua orang …

  3. Thank you for your post, I much enjoyed it

  4. That is fantastic. Thanks for the link. A great idea for a book!

  5. I’d recommend this because it’s actually readable. Unusual — sad but true.

  6. Quite Good Blogpost. Would you thoughts if I take a tiny snippets of your article and needless to say link it to your blogposts??

  7. Quite interesting points in this blog post but have you been witnessing the numerous complications that IE 6 displays with your blog layout?

  8. What a wonderful web site you have! You happen to be totally proper.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.