Annisa Pohan Getol Promosi Batik di Boston

Rabu, 4 Agustus 2010 – 16:48 wib

Dewi Arta – Okezone

ANNISA Pohan tidak mau berpangku tangan selama tinggal hampir setahun bersama sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono di Boston, Amerika Serikat. Rupanya, menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga getol mempromosikan batik.

“Salah satu cara promosi dengan memakai batik di segala kesempatan yang saya datangi. Di sana banyak sekali acara yang mengharuskan kami menonjolkan ciri khas dari negara masing-masing,” tutur Annisa Pohan yang ditemui okezone di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Rabu (4/8/2010).

Annisa cerita, di lokasi sang suami menimpa ilmu banyak yang berasal dari luar negeri. Jadi secara tidak sadar, baik Annisa dan Agus berusaha mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.

“Kami berlomba-lomba mempromosikan negara masing-masing,” tambahnya.

Di Boston, Annisa tidak memaksakan diri harus tampil dengan kebaya tradisional lengkap. Kalau ada acara untuk anak muda, ikon terbaru Pantene ini suka pakai busana modern dengan kombinasi selendang batik.

“Mereka jadi bertanya yang saya pakai apa? Syal apa ini, kok warna dan motifnya menarik? Di situlah kesempatan saya menjelaskan dengan semangat. Oh, ini batik, terbuat dari pekerjaan tangan yang tidak mudah dan itu membuat mereka sangat tertarik. Saya juga jelaskan bahwa batik ada yang sesuai pakem, dan ada juga batik kontemporer,” kenangnya.

Hasil cerita Annisa ternyata berbuah manis, dan mereka tertarik ingin mengunjungi Indonesia.

“Mereka yang ada di sana agak sungkan untuk meminta, tapi banyak yang mengatakan, ‘Tolong antarkan saya ke tempat yang menjual batik seperti ini’,” tutupnya.
(tty)

Sumber: OkeZone.com

Informasi Baju Seragam Murah Hubungi Adjie Sutardi Telp. / WA  0817-6323644. SeragamOnline.com Suplier baju seragam terlengkap dan terpercaya.