Eksotisme Kairo ala Dian Pelangi

Senin, 30 Agustus 2010 – 14:36 wib

Adhini Amaliafitri – Okezone

SETIAP orang yang mendengar kata Kairo, Mesir, pasti pikirannya tertuju pada negeri kuno dengan warna bangunannya yang rata-rata seperti warna tanah dan bumi. Warna-warna natural tersebut mengantarkan inspirasi pada banyak hal. Termasuk, dunia fesyen. Seperti yang dilakukan desainer Dian Pelangi.

Terinspirasi dari kecintaan terhadap Kairo, Mesir, Dian Pelangi menampilkan busana muslim dengan warna-warni yang lebih matang.

Jika biasanya Dian dikenal dengan warna-warni ceria yang menantang dan berani, dalam koleksi Kembali Fitri di IIFC (Islamic Fashion Consortium), Dian meluncurkan koleksi yang berbeda.

Dengan mengusung tema Cairo, pemilik nama lengkap Dian Wahyu ini menggunakan warna-warna tanah dan bumi yang eksotis.

“Dian pengen nunjukin jumputan juga tapi warnanya lebih shocking. Orang lihat Dian Pelangi, orang bakal pikir pelangi-pelangi saja. Dian juga bisa break the rules. Dian tetap bisa pakai warna Dian, cuma warna-warnanya tanah. Bisa dilihat warna-warna ini, warna dusty, warna cokelat,” papar Dian saat ditemui okezone di Multi Function Hall, Plaza Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dara cantik kelahiran 14 januari 1991 ini mengaku, terinspirasi dari kecintaannya pada Kairo. Dian yang baru pulang dari Kairo untuk mengikuti short courses bahasa Arab jatuh hati dengan kebudayaan dan eksotisme negeri Firaun tersebut. Tak heran, bila sepulangnya dari Kairo, Dian membuktikan kecintaanya melalui karyanya itu.

“Dian benar-benar terinspirasi dari Kairo. Masyarakat di sana bajunya agak melorot-melorot, Dian terapkan di sini. Mereka kalau pakai kerudung cuma pakai dalaman, dan selendang. Itu yang Dian tuangkan dalam koleksi Dian kali ini. Lebih kelihatan fashionable. Terus warna-warnanya juga Dian mix sama jumputan Palembang. Karena fashion show di manapun, Dian selalu pengen pakai produk Palembang, Indonesia. Walaupun itu batik, songket, Dian selalu ingin mengeluarkan dengan taste luar negeri, karena kita kan tujuannya untuk go international,” papar Dian.

Pada koleksinya itu, Dian banyak memodifikasi bahan katun, sutera, dengan siluet flowydraperyslouchy. Busana-busana kali ini juga tampak begitu mewah berpadu dengan lilitan jilbab dari bahan spandek dan aksesori gold bars. Yang membuat terciptanya busana elegan nan fashionable dengan selera internasional.

“Koleksi ini pas Ramadan sudah dikeluarkan. Koleksi untuk usia antara 20 sampai 30-an. Koleksi ini diperuntukkan bukan hanya kepada orang muslim, namun jika nonmuslim juga ingin pakai, bisa juga. Dian pengen ngedesain sesuatu yang beda. Walaupun dibuka kerudungnya, tetap menutup aurat, tapi tidak aneh,” tukas alumni Esmod angkatan 2007 itu.(nsa)

Sumber: Okezone

Informasi Baju Seragam Murah Hubungi Adjie Sutardi Telp. / WA 0817-6323644. SeragamOnline.com supplier baju seragam terlengkap dan terpercaya, siap memproduksi aneka jenis pakaian seragam kantor, PDH, seragam promosi, kaos seragam, jas, blazer. Dll

1 Comment

  1. I think its a pretty good idea not that there aren’t other sites out there that already do something similar but is the best! I think it might catch on here pretty well

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.