Fenomena Batik Bola

Batik Bola….yup benar batik bola, sebuah primadona baru di dunia perbatikan yang kini sedang menjadi wabah baru yang sedang melanda masyarakat. Batik yang dulu bercorak tradisional dan vintage , kini di tangan para pengusaha batik muda kota Solo menjadi sebuah batik modern dan bercita rasa muda. Dengan mencantumkan logo-logo klub sepak bola mancanegara dan didominasi warna warna cerah, Batik bola langsung mendapat tempat di hati anak muda penggemar sepak bola. Para anak muda yang dahulu agak alergi jika harus mengenakan Batik, kini seolah sangat bangga menggunakan Batik yang bernuansa klub sepak bola yang sangat digemarinya.

Walaupun tidak dipungkiri bahwa keberadaan Batik Bola saat ini tidak akan bertahan lama, tetapi apresiasi tinggi patut kita berikan kepada pengusaha pengusaha muda di bidang batik yang telah berinovasi mengkreasikan dan mengkombinasikan Batik dengan logo klub sepak bola mancanegara sehingga batik tersebut dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat dan membuat batik lebih bernilai jual. Berdasarkan sumber yang diterima bahwa keberadaan batik bola di kota solo sudah ada sejak setahun yang lalu. Dimana pada awalnya konsep Batik Bola ini dicetuskan oleh seorang pengusaha muda generasi kedua di bidang batik yang menjadi seorang tifosi atau fans dari sebuah klub sepakbola mancanegara. Dahulu produksi batik ini hanya disekitar fans klub sepak bola tertentu kini batik bola sudah menjadi fenomena baru di dunia fashion batik. Walaupun diawal kemunculannya sempat dianggap menabrak pakem dan aturan yang ada, namun kini batik bola khas solo sudah mendapat tempat di kalangan masyarakat.

Untuk harga sebuah batik bola dengan bahan kwalitas B masyarakat cukup merogoh kocek rata rata Rp 75 ribu rupiah, sedangkan untuk bahan kwalitas A harga yang dipatok oleh penjual rata rata diatas 100 ribu. Sedangkan untuk motif yang paling banyak dicari adalah batik bola dengan logo klub barcelona dan manchester united dimana kedua klub tersebut mempunyai banyak penggemar karena prestasi dan kelihaian para pemainnya mengolah si kulit bundar. Agak ironis juga bahwa sangat sulit mencari batik bola dengan motif klub sepak bola lokal atau bahkanmotif timnas Indonesia yang saat ini kering prestasi dan terlibat dualisme yang tidak jelas ujung pangkalnya.

So…apakah anda sudah terjangkiti virus batik bola?? Jika ya maka anda wajib berburu batik bola sebagai bukti kecintaan anda pada klub sepak bola yang anda gemari sekaligus melestarikan Batik yang merupakan warisan nenek moyang kita dan menjadikan berbusana Batik sebagai budaya masyarakat Indonesia.

Sumber: http://www.hellosolo.com/fenomena-batik-bola/

::::: www.SeragamOnline.com, pesan seragam online Telp. 0817-6323644 (WA) ::::::

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.