Pilih Kasual atau Formal

Jika dibanding laki-laki, perempuan memiliki pilihan yang jauh lebih banyak soal pakaian. Meski demikian, bukan berarti bisa sembarangan. Asal cocok dengan bentuk tu buh atau sesuai dengan warna kulit, baju memang bisa langsung dipakai. Tetapi, harus diperhatikan pula peruntukannya. Tujuannya agar tidak terlihat aneh di antara yang lain.

“Kalau mau pakai, dilihat dulu acaranya,” kata Cucu Cuniati, pemilik Blaze Collection. “Kalau acaranya jalan-jalan bersama teman, pilihan baju casual seperti t-shirt dan celana pendek, lebih cocok. Jika ingin terlihat menonjol, bisa tambahkan sedikit aksesoris seperti ikat pinggang mini, atau anting unik,” ulasnya.

Menurut Cucu, hindari menggunakan aksesori yang berlebihan. Permainan padu padan warna yang sedikit kontras, sudah cukup mencuri perhatian tanpa harus menambahkan aksesori. Apalagi, saat ini warna-warna terang sedang banyak diminati. Terutama, di kalangan remaja.

Seperti yang terlihat dalam peragaan busana di panggung Jawa Pos Beauty Fest kemarin malam. Blaze menyajikan belasan baju casual, cocktail dress, danĀ evening gown dengan warna-warna terang seperti merah, kuning, pink, sampai biru. “Ini cocok dipakai usia belasan tahun sampai 35 tahun,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Lia Ekawati Halim, pemilik Violin Boutique. Saat ini, menurut Lia, baju kerja yang biasanya didominasi warna aman seperti hitam dan abu-abu, sudah mulai menggunakan warna terang. “Yang terbaru, ada warna kuning dan merah,” katanya. Meski cerah, tone-nya tidak terlalu mencolok mata.

Dalam even Beauty Fest yang berlangsung sampai besok (31/1) berbagai pilihan aksesori dan busana penunjang penampilan sajikan beberapa gerai. Seperti Moshi Accessories,

QQ Boutique n’ Accessories, dan Butik Fornana. SelainĀ ready to wear, ada juga butik yang membuat busana sesuai pesanan. Seperti Melia Wijaya Fashion Design, Wijaya Fashion Design, House Of Lea, Rossi Chan Fashion Designer, Rossiana Octavia Fashion Designer, dan Wong – Hang Distinguished Tailor. (any/tia)

Sumber: http://www.jawapos.com/metropolis

Pemesanan baju seragam kantor, blazer, seragam office boy, seragam batik hubungi Adjie Sutardi Telp./WA 0817-6323644

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.