Tips Memilih Kebaya Pengantin Simpel Namun Tetap Glamor | SeragamOnline.com

kebaya3 SeragamOnline.comJakarta – Tren busana pengantin kini semakin bervariasi untuk calon mempelai. Tak melulu dengan desain penuh payet, namun kini kebaya pengantin yang lebih minimalis dan terkesan modern juga dilirik.

Salah satunya dipakai oleh selebriti Indonesia di hari pernikahannya, yaitu Andien Aisyah. Penyanyi ‘Moving On’ itu memilih kebaya model kutu baru dari rancangan Didiet Maulana untuk label Svarna by IKAT Indonesia. Modelnya terlihat klasik, namun tetap cantik dengan aplikasi bordir dan lace. Bahkan Andien menambah kesan vintage dengan mengenakan perhiasan dari tahun 1930-an yang bagian dari koleksi Didiet Maulana.

Minimalis dan klasik juga menjadi kebaya impian menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda di hari pernikahannya dengan Gibran Rakabuming Raka yang akan berlangsung Kamis (11/6/2015) di gedung Graha Saba, Solo nanti.

Dengan pilihan kebaya simpel seperti yang diinginkan keluarga Jokowi, tampaknya simpel pun akan menjadi tren busana pengantin di tahun ini. Lalu bagaimana cara memilih kebaya yang terlihat mewah tanpa terkesan berlebihan?

Walau dengan desain busana yang minimalis, kebaya akan terlihat mewah dengan aplikasi detail. Misalnya saja memakai material lace atau teknik bordir jahitan tangan sebagai aksen. Anda juga bisa bermain dengan siluet yang lebih modern sebagai detailnya. Misalnya saja dibuat sebagai cape panjang seperti dalam koleksi Era Soekamto, atau bagian bawahnya dibuat potongan peplum seperti kebaya milik Ferry Sunarto.

:::: Info Baju Seragam Murah Seragam Kantor Seragam Sekolah Hubungi Adjie Sutardi Telp. 0817-6323644 (WA) :::::

Payet-payet juga bisa diaplikasikan untuk memberi kesan mewah. Namun jenisnya juga perlu diperhitungkan agar tak terkesan berlebihan. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan mutiara sebagai ornamen, dibanding dengan memilih kristal Swarovski.

Agar tak terkesan terlalu sederhana di hari pernikahan, Anda bisa membuat tampilan lebih mewah lewat riasan dan juga pilihan aksesori. Dengan demikian, proporsinya pun akan terlihat cantik dan seimbang.

Penulis : Alissa Safiera

Sumber: wolipop

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *