Seni Menginspirasi Fashion Indonesia

Sabtu, 29 Mei 2010

Tver, Rusia (ANTARA News) – Misi kesenian Indonesia di luar negeri makin marak dengan bergabungnya dunia mode khususnya para disainer dan pragawati Indonesia dalam berbagai festival kebudayaan Indonesia di berbagai negara.

Wakil Ketua Yayasan Sulam Indonesia Kuntari Sapta Nirwandar yang mengkoordinir para disainer Indonesia dalam festival Budaya Indonesia di Moskow, Rusia kepada koresponden Antara London, Sabtu mengatakan dunia mode tidak lepas dari kebudayaan dan kesenian Indonesia.

Dikatakannya dalam Festival Budaya Indonesia Culture yang digelar di tiga kota di Rusia yaitu Moskow, Tver dan St Petersburg, Yayasan Sulan Indonesia mengajak tiga disainer untuk meramaikan festival yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 31 Mei mendatang.

Dalam Festival Budaya Indonesia di kota Tver selain menampilkan pertunjukan kesenian berupa tari tarian juga digelar peragaan busana karya disainer terkemuka Indonesia seperti Stephanus Hamy yang menampilkan sulam tapis dari daerah Lampung di Sumatra.

Disainer Didi Budiarjo mengangkat tema Pilgrimage yang diinspirasikan oleh Ballet Russes pimpinan Diaghilev dan designer nya Leon Bakst, dan Matryoschka dan Babouschka, dengan memakai aneka kain tenun Indonesia.

Selain itu juga digelar peragaan busana rancangan Tuti Cholid yang merupakan persembahan dari Yayasan Sulam Indonesia didukung pragawati dari Indonesia Nien Indriyati dan Laurensia Muljadi serta beberapa pragawati dari Moskow.

Kelompok Musik “Indonesia Ethnic Ansamble” dengan art director Dwiki Darmawan mengiringi para penari dan pragawati di atas pentas serta mempersembahkan ansamble musik ektik yang menjadi pertunjukan yang menarik.

(U-ZG/A024)

Sumber: AntaraNews

Untuk urusan seragam hubungi Adjie Sutardi Telp. / WA 0817-6323644. Kunjungi website kami www.seragamonline.com

1 Comment

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.